Thursday, May 24, 2012

Desain Rumah Ideal Type Minimalis





Ini adalah foto saat saya melakukan pengukuran untuk menentukan beda tinggi tanah pada lahan yang akan digunakan untuk komplek perumahan. Sehingga akan didapatkan elevasi rencana yang benar-benar akurat, dan nantinya hasil pengukuran ini dapat digunakan untuk menentukan galian dan timbunan sesuai rencana.




DENAH LANTAI 1




 DENAH LANTAI 2





 DENAH LANTAI 3




GAMBAR RENCANA BANGUNAN LANTAI 3




TAHAP PENGERJAAN BANGUNAN LANTAI 2




TAHAP PENGERJAAN BEGESTING UNTUK BANGUNAN LT.2




TAHAP PENGERJAAN BEGESTING BANGUNAN LT.3





TAHAP PEKERJAAN FINISHING

















TAHAP PEKERJAAN BEGESTING LANTAI 2
















Kami Team Arsitektur yang bergabung dalam wadah "RANCANG GRIYA GROUP" siap membantu Anda dalam mewujudkan sebuah bangunan rumah yang ideal dan nyaman. Dengan berbagai macam bentuk dan type, yang tentunya sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Tenaga ahli kami adalah tenaga-tenaga yang sudah berpengalaman di bidangnya,baik sebagai tenaga dibidang konstruksi (desain arsitektur dan perencanaan) dan juga untuk tenaga pelaksanaan (konstruksi)

Kepuasan dari konsumen atas jasa dan pelayanan kami,itu adalah modal yang paling utama dan berharga dari bisnis yang kami jalankan.

Menggunakan jasa arsitektur dalam pembuatan atau pembangunan rumah sangat banyak sekali keuntungannya,mengapa demikian? Ya, karena dengan menggunakan jasa arsitektur,tentunya Anda dapat terlebih dahulu akan melihat desain gambar untuk rencana rumah yang ingin Anda bangun. Baik dari segi desain tata letak dari rungan (berupa gambar denah) dan juga dari segi bentuk desainnya (tampilan tampak). Dan setiap gambar tampak, kami selalu melengkapi dengan berbagai paduan warna yang nantinya akan digunakan sebagai acuan untuk pekerjaan pengecatan. Sehingga gambar untuk tampak, baik tampak muka dan tampak samping,akan kelihatan hidup, dan dengan begitu diharapkan pemilik rumah nantinya akan mengetahui lebih awal, bentuk dan tampilan rumah yang akan dibangunnya seperti apa.

Dan tentunya masih banyak sekali keuntungan-keuntungan yang didapat apabila menggunakan jasa arsitektur,sebelum membangun rumah. Salah satunya lagi adalah,Anda dapat memberikan masukan ataupun konsultasi pada saat tahap perencanaan atau desainnya. Dengan begitu, hasil daripada desainnya nanti benar-benar sesuai dengan keinginan dan selera Anda. Sangat berbeda jauh apabila Anda membangunan rumah tanpa menggunakan jasa arsitektur,walupun pekerjanya sudah berpengalaman,tetap saja akan merasa kesulitan disaat pelaaksanaan nanti,karena secara otomatis pola pikirnya akan terbagi menjadi dua, yaitu antara bekerja dengan baik agar sesuai target pemilik rumahnya dan yang keduanya adalah memikirkan bagaimana menentukan bentuk yang cocok dan ideal untuk bangunan tersebut. Cara bekerja seperti ini,tentunya dari pihak pemilik rumah yang dirugikan,baik dalam hal biaya upah dan biaya untuk bahan material.

Kondisi yang demikian memang sering terjadi,bangunan sudah jadi,terkadang pemilik rumah merasa bangunan tersebut belum sesuai dengan apa yang diinginkannya. Hingga akhirnya dilakukan beberapa perubahan dan pembongkaran,untuk mendapat bentuk dan tampilan yang memang benar-benar pas dan cocok dengan keinginan pemilik rumah. Tentunya hal ini akan membuat anggaran biaya menjadi membengkak,baik untuk membayar upah tenaga kerja dan pembelian bahan material.
,
Di saat ini sudah banyak sekali jasa arsitektur untuk melayani konsumen yang ingin membuat sebuah bangunan rumah, baik itu bangunan rumah tinggal pribadi, ruko,apartemen,hotel dan masih banyak lagi dengan berbagai macam bentuk dan type. Ada yang mematok harga per meter sekian,ditambah sekian persen per lantai,jika bangunan tersebut bertingkat,dan beberapa jenis layanan lainnya.


1.Pertama, dari segi Teknis                                                  Bangunan rumah itu bisa disebut ideal apabila rancangan tata letak ruangan(denah) cara pengaturan dan penempatannya sudah proporsional,sirkulasi udara yang lancar dan sehat sehingga membuat penghuninya merasa nyaman,seta pemasangan sistim sanitasi yang benar. Dan yang harus lebih diperhatikan adalah sistem pembuangan air kotor harus seefektif mungkin,sehingga jalur pembuangan air itu benar-benar mengalir dengan baik.

Dan dari segi non Teknisnya adalah cara penempatan ornamen-ornamen interior dan exterior.harus benar-benar sesuai dengan fungsi dan tempatnya.Walaupun memang untuk masalah interior dan exterior tentunya tiap-tiap orang/individu masing-masimg berbeda.


2.Kedua,dari segi Biaya/budget.Memang kita menyadari akhir-akhir ini perekonomian belum stabil,harga kebutuhan pokok naik begitu signifikan.Sedikit banyak tentunya berpengaruh pada keuangan Anda.Untuk itu Kami (RANCANG GRIYA GROUP) siap membantu Anda dalam mewujudkan sebuah bangunan rumah tinggal yang ideal dan tentunya sesuai dengan selera dan keinginan Anda.Dan yang terpenting lagi kami akan merencanakan sesuai dengan budget yang Anda miliki,tanpa mengurangi estetika dan kaidah-kaidah arsitektural.Setiap keluarga tentunya ingin mempunyai rumah hunian yang sehat dan ideal.Baik dilihat dari tampak/bentuk dan desain tata letak ruangannya,serta didukung dengan tampilan interior maupun tampilan exterior yang sangat menunjang idealnya suatu bangunan,khususnya rumah tempat tinggal.





CONTOH GAMBAR DESAI RUKO LT.2 ( 5 UNIT )



CONTOH GAMBAR DESAIN RUKO LT.2 ( 2 UNIT )



















TAMPAK MUKA ( TERAS BALKON )  GAMBAR DESAIN RUKO LT.2







TAMPAK TERAS BALKON BELAKANG BANGUNAN RUKO LT.2






Jasa yang kami tawarkan dalam proses Perencanaan/Desain dan Pelaksanaan/Konstruksi adalah mencakup beberapa hal,yaitu sebagai berikut:

I.PEKERJAAN PERENCANAAN(DESAIN):

- Melakukan pengukuran ke lokasi rencana bangunan

- Meminta masukan/usulan dari pemilik rumah tentang beberapa ruangan yang dinantinya dibutuhkan,baik untuk jumlah kamar tidur atau kebutuhan lainnya.

- Setelah mendapat ukuran lahan untuk rencana bangunan dan usulan/masukan dari pemilik rumah,kami langsung membuat desain tata letak ruangannya seideal mungkin dengan membuat sebuah Denah tata letak ruangan,sehingga diharapkan pemilik rumah dapat melihat dan mengetahui rencana tata letak ruangnya. Dan dalam tahapan ini, pemilik rumah dapat menambahkan dan mengurangi beberapa ruangan sesuai dengan keinginan.Kami memang sengaja tidak langsung mendesain semuanya sampai gambar jadi semua,tetapi kami memeberikan kesempatan kepada pemilik rumah agar dapat melihat mengecek terlebih dahulu,apakah tata ruangannya sudah cocok dengan apa yang diinginkannya.Kecuali memang pemilik rumah sudah memberi kepercayaan penuh kepada kami untuk membuat desain sesuai dengan metode kami.

- Setelah denah tata letak ruangan sudah disetujui oleh pemilik rumah,langkah berikutnya adalah membuat desain gambar secara keseluruhan

I).Produk gambar yang nantinya kami sajikan adalah sebagai berikut:

a). Gambar Site Plan atau gambar situasi rencana bangunan

b). Gambar Denah (Denah Lt.1 dan Denah Lt.2, jika bangunan bertingkat

c). Gambar Tampak (Tampak Muka,Samping dan Belakang)

d). Gambar Denah Pondasi dan detailnya

e). Gambar Denah Kolom dan Sloof dan detailnya

f). Gambar Denah Kolom dan Balok beserta detailnya

g). Gambar Denah Lantai

h). Gambar Denah Instalasi Listrik

i). Gambar Denah Sanitasi(air bersih dan air kotor)

j). Gambar Denah Plafond dan detailnya

k). Gambar Denah Kap dan Atap

l). Gambar Denah penempatan kusen pintu dan jendela beserta ornamen

m). Gambar Detail dan Potongan

n). Gambar Detail penulangan/pembesian termasuk juga detail Foot Plat

o). Gambar Detail Pintu dan Jendela

p). Gambar Detail Septictank

q). Perhitungan Anggaran Biaya (RAB) dan dilengkapi dengan rincian kebutuhan bahan material per item pekerjaan
Dengan demikian pemilik rumah akan mengetahui jumlah anggaran biayanya secara rinci,dan tidak hanya anggaran secara global.

II). Apabila pemilik rumah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan konstruksinya,kami tidak akan mengenakan biaya untuk pembuatan desain dan penggambarannya. Dan itu sering kami lakukan,karena memang kebanyakan pemilik rumah ingin nantinya pekerjaan itu bisa dilaksanakan sesuai waktu dan benar-benar sesuai dengan apa yang sudah tertera dalam gambar.

DESAIN RUMAH MINIMALIS
Sebuah rumah bergaya minimalis tentu menjadi rumah impian yang banyak di senangi oleh orang banyak,di zaman sekarang ini banyak sekali type rumah bergaya minimalis apa lagi di daerah-daerah perkotaan.
Selain dari bentuk tampilannya yang menarik, rumah bergaya minimalis pastinya juga akan membuat nyaman bagi penghuninya.

Rumah yang bergaya minimalis identik dengan permainan warnanya. Biasanya rumah minimalis memadukan warna-warna yang cerah yang sekiranya serasi dan cocok untuk dijadikan sebagai warna dinding rumah.

Memang tampilan warna pada sebuah rumah sangat berpengaruh pada tampilan bangunan rumah itu sendiri,apa lagi rumah dengan gaya minimalis. Jadi dalam pemilihan kombinasi warna haruslah lebih kreatif agar tampilan dinding luar rumah terlihat cantik,menarik dan enak di lihat.

 
 Desain Rumah Ideal Type 45
Bagi keluarga kecil yang saat ini sedang mencari berbagai bentuk Desain Rumah Ideal yang bertype minimalis serta modern,barangkali model rumah bergaya minimalis type 45 dapat menjadi alternative pilihan yang pas dan cocok bagi Anda sekeluarga. Desain Rumah Ideal untuk keluarga kecil tentunya sedikit lebih simple bila dibandingkan dengan desain rumah ideal untuk keluarga besar,sebagaimana diketahui arsitektur type minimalis ini senantiasa diidentikan dengan suatu hal yang simple tetapi tidak mengurangi kenyamanan serta kesan yang modern didalam hunian tersebut,sebagian pakar property merekomendasikan untuk memilih jenis rumah bergaya minimalis type 45 sebagai rumah hunian untuk keluarga kecil.

Rumah minimalis type 45 memang tidak begitu besar, tetapi dapat membuat penghuninya merasa nyaman dan sangat cocok sebagai rumah hunian yang ideal. Disamping itu,rumah bergaya minimalis type 45 juga menampilkan nuansa bergaya modern yang trendi.

Desain rumah bergaya minimalis type 45 biasanya membagi space didalam tempat yang tidak demikian luas dengan sebagian ruangan mutlak didalam rumah tersebut. Tidak sama dengan rumah type 21 atau 36,rumah bergaya minimalis type 45 ini lebih pas bila keluarga kecil tersebut telah mempunyai buah hati,rumah type 45 ini terdiri dari satu lantai.

Contohnya pada area makan,dapur serta area tamu memberikan kesan yang luas serta lebar tetapi tetap tampak modern serta elegan. Kamar tidur utama umumnya dibangun bersatu dengan kamar mandi atau dapat dibuat berdekatan dengan kamar anak.

Disamping itu dapur serta laundry room juga dapat dibikin berdekatan dengan menggunakan beberapa sekat simple yang dilengkapi ilusi optic. Dengan penataan ruangan seperti ini rumah bergaya minimalis type 45 ini akan lebih tampak luas serta lebar.

Untuk menjemur baju,rumah bergaya minimalis type 45 ini menyediakan space special dibelakang dapur sehingga Anda tidak akan kesulitan menentukan dimana tempat yang paling cocok untuk menjemur pakaian
Di samping itu, sebuah rumah bergaya minimalis cenderung dengan permainan kombinasi warna,jika perpaduan warna yang ditampilkannya serasi dan cocok dengan tampilan dan bentuk daripada bangunan,maka perpaduan warna tersebut akan mempunyai nilai tambah pada bangunan tersebut.Pemilihan kombinasi warna yang cerah tetapi tidak terlampau kontras dapat menciptakan kesan yang luas serta lebar pada rumah bergaya minimalis type 45 ini.Untuk desain rumah bergaya minimalis type 45 ini akan tampak lebih ideal jika dilengkapi dengan beberapa bentuk jendela yang agak lebar sehingga pencahayaan yang datang baik dari cahaya matahari maupun lampu didalam rumah akan memberikan kesan yang luas dan elegan.

Disamping itu,Anda juga dapat memanfaatkan sedikit halaman yang berada didepan rumah didekat teras untuk membuat sebuah taman yang kecil dengan ditanami berbagai tanaman dan bunga. Sehingga akan membawa suasana yang lebih sejuk pada teras rumah dan sekitarnya. Dan taman tersebut juga dapat berguna untuk menyaring udara yang kotor disekitar rumah Anda,dengan demikan anggota keluarga juga akan merasa nyaman.


Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi rujukan bagi Anda yang saat ini berencana untuk membangun sebuah rumah yang ideal dan nyaman serta rumah bergaya minimlais type 45.                

Terima kasih atas kunjungannya, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua.

NOTE :
If you want to make some ornaments, interior, exterior, from quality wood materials, you can go to this link. "Click View Detail" Product






 







No comments:

Post a Comment

Thank you for reading and commenting on my article

IRIGASI - BANGUNAN BENDUNG

Irigasi merupakan sistem daripada pengairan yang sangat dominan dan terpenting dalam menunjang perekonomian di Indonesia. Setiap tahunnya ...